Ditinggal Shoping, Uang Rp 24,9 Juta di Dalam Mobil Raib Digondol Maling

Uang tunai Rp 24,9 juta dicuri dari dalam mobil yang diparkir saat pemiliknya sedang berbelanja.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, Pelaku pencurian beraksi dengan merusak kunci pintu mobil.Mobil Chevrolet Spin bernopol AE 1987 VR saat itu terparkir di depan Toko Sumber Makmur di Jalan Diponegoro, Ponorogo.

“Mobilnya gak dipecah kacanya, cuma pintunya aja dibuka,” terang Hadi, salah satu saksi mata, kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Hadi, mengatakan awalnya ada yang melihat dua orang berboncengan sepeda motor mendekati mobil. Sesaat kemudian alarm mobil berbunyi. Saat itulah pemilik mobil keluar swalayan dan mendatangi mobilnya. Pemilik mobil kemudian menyadari uangnya telah hilang

Pemilik mobil Wiwit Eko mengatakan sebelum berbelanja, dia dan istrinya mengambil uang senilai Rp 24,9 juta dari bank. Kemudian dia bersama istrinya berbelanja ke swalayan.

“Waktu turun sudah kunci mobil, terus masuk ke dalam toko. Tiba – tiba alarm mobil bunyi,” ujar Wiwit.

Mendengar itu, Wiwit langsung keluar dan mengecek keadaan mobil. Dia melihat kunci di bagian pintu sopir dirusak maling. Uang senilai Rp 24,9 juta yang diletakkan di dashboard pun hilang.

“Pikiran saya gak sampai ke sana (dicuri), padahal uangnya untuk kebutuhan sehari – hari,” tandas Wiwit.

Kejadian pencurian ini pun sudah dilaporkan ke Satreskrim Polres Ponorogo untuk ditindaklanjuti. Polisikemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :