Hafal Pancasila, Kedai di Banyuwangi Ini Tawarkan Makan Bakso Lobster dan Mukbang Seafood Gratis

Sebuah kedai seafood menggelar sayembara makan bakso dan mukbang seafood dengan membayar hafalan Pancasila. Bagi yang hafal teks Pancasila, dijamin tidak perlu membayar alias gratis.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, Sayembara ini digelar Kedai Seafood Sun Crabs yang berlokasi di jalan Imam Bahri Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Sayembara ini dibuka sejak awal Agustus hingga akhir Agustus 2021.

Kedai yang baru dibuka sejak 3 bulan lalu, memiliki cara unik merayakan HUT ke-76 RI. Kedai yang menyajikan beragam menu olahan seafood ini, dalam sehari menyediakan 20 porsi bagi pelanggan yang beruntung.

Kami menggelar promo Merah Putih selama Agustus. Ada 20 porsi bakso lobster dan mukbang Seafood yang sudah kami siapkan. Bayarnya dengan hafalan Pancasila,” ujar Rastra Darmawan, Owner Kedai Sun Crabs kepada wartawan, Rabu malam (18/8/2021).

Dalam sayembara itu, ada pelanggan yang hafal teks Pancasila dengan lancar. Tapi ada pula yang terbata-bata tidak hafal dan harus dicoba beberapa kali. Bagi pelanggan yang hafal teks Pancasila, otomatis dijamin langsung makan gratis. Namun bagi pelanggan yang tidak hafal tetap membayar sebagaimana biasanya.

“Bakso Lobster dan mukbang Seafood dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 100 ribu,” tambahnya.

Tujuan digelarnya promo Merah Putih ini, kata Rastra, untuk kembali mengingatkan masyarakat tentang hari kemerdekaan dan jasa para pahlawan.
“Ini juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat. Agar mencintai negara dan minimal hafal Pancasila,” pungkasnya.

Dalam promo ini, sajian bakso lobster dan mukbang Seafood dihias dengan bendera merah putih sebagai lambang nasionalisme dan cinta tanah air. Pelayan pun juga berkostum nuansa merah putih lengkap dengan aksesorisnya. Tujuannya, untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan cinta tanah air serta mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sayembara ini sempat membuat kaget para pelanggan. Awalnya dikira bercanda, namun setelah dicoba ternyata benar bisa mendapatkan satu porsi bakso seafood secara gratis.

“Ya sempat kaget itu ada bendera merah putihnya. Ternyata dari warungnya ada hafalan Pancasila bisa makan gratis. Tadi ndak hafal tadi,” ujar Muhammad Rian, salah satu pelanggan.

Bamsoet Apresiasi Bantuan dari Swasta ke Warga Terdampak COVID di Jatim
Hal yang sama juga diungkapkan Lia Felisia. Dirinya mengapresiasi adanya hafalan Pancasila. Ini sedikit banyak mengingat kembali sejarah dan meningkatkan nasionalisme masyarakat.

“Kebetulan tadi hafal, yang tadinya jarang hafalin Pancasila. Kalau lupa jarang sekarang jadi inget lagi, momen kemerdekaan,” tambahnya.

Makan dan minum di Kedai Seafood Sun Crabs dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama di dalam kedai. Selain pelanggan, para pelayan dan pemilik kedai juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :