Bus Mira Tabrak Truk di Jombang, Sopir Terjepit Hingga Patah Kaki

Bus Mira nopol S 7267 US menabrak truk tangki yang diparkir di tepi Jalan Raya Desa Pagerwojo, Perak, Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir bus terjepit di dalam kabin, sehingga mengalami patah kaki.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, Bus Mira yang dikemudikan Heru Nur Cahyo (51), warga Desa Gemekan, Sooko, Mojokerto melaju dari utara ke selatan. Atau dari arah Jombang menuju ke Kertosono.

Sampai di Jalan Raya Desa Pagerwojo sekitar pukul 06.00 WIB, bus jurusan Surabaya-Semarang itu tiba-tiba oleng ke kanan. Seketika bus menabrak truk tangki nopol N 9809 UR yang diparkir di sebelah barat jalur arteri Surabaya-Madiun tersebut.

“Sopir bus tidak bisa menguasai kemudi, kemungkinan karena mengantuk,” kata Sulaiman kepada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Benturan yang cukup keras mengakibatkan bagian depan Bus Mira ringsek saat kecelakaan. Sopir bus mengalami patah kaki karena terjepit bagian kemudi. Sedangkan kernet bus Agung Setiawan (31), warga Desa/Kecamatan Sidoharjo, Sragen menderita luka ringan.

“Sopir bus dirawat di RSUD Jombang, kalau kernet di Puskesmas Perak,” terang Sulaiman.

Sementara truk tangki hanya ringsek di bagian pintu kanan. Sopir truk Yuliadi (47), warga Desa Toyaning, Rejoso, Pasuruan selamat. Saat itu ia sedang istirahat di dalam kabin truk.

“Saya posisi tidur di truk, tahu-tahu ditabrak bus ini,” ungkap Yuliadi.

Ia menduga sopir bus mengemudi sambil menggunakan ponsel sehingga kurang konsentrasi. “Kata penumpang bus, sopirnya dari sana sudah teleponan terus, kayaknya ditelepon temannya mau ambil penumpang,” ungkap Yuliadi.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menambahkan, pihaknya masih menyelidiki ihwal sopir bus sibuk menelepon temannya sebagai pemicu kecelakaan. Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena sopir bus mengantuk.

“Keterangan penyidik kami, sopir bus mengantuk, tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga menabrak truk parkir,” tambahnya.

Kecelakaan ini sempat mengakibatkan antrean kendaraan di jalur Jombang-Nganjuk. Karena bus melintang di tengah jalur arteri tersebut. Arus lalu lintas kembali normal setelah bus dan truk tangki dievakuasi ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :