Terungkap Ternyata Ini Alasan Pria Sidoarjo Mengamuk Rusak Portal Penyekatan

Beberapa waktu lalu sebuah video seorang pria mengamuk dan merusak pos penyekatan di Sidoarjo. Belakangan terkuak ternyata pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com,Saat itu, pria ini tertangkap petugas penyekatan TNI dan Polri. Pria tanpa helm dan masker tersebut lantas cekcok dengan petugas lantas mengamuk meninggalkan sepeda motornya.

Ia bahkan merusak portal penyekatan petugas. Pria tersebut terima ketika dihentikan petugas di Pos penyekatan dan langsung merusak banner.

Kapolsek Candi AKP Hari Siswo Suwarno mengatakan, peristiwa itu berawal dari salah satu pengendara motor terlihat tidak memakai helm dan masker. Oleh petugas jaga pos penyekatan kemudian dihentikan dan di ingatkan oleh petugas.

Saat di ingatkan pelaku sempat marah, bahkan merusak banner yang ada dinpos penyekatan di TL Candi,” kata Hari melalui telepon selulernya, Jumat (6/8/2021).

Ia menjelaskan, ketika pelaku melakukan pengerusakan banner di Pos penyekatan, petugas langsung pelaku diamankan. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan di Kapolsek Candi ternyata pelaku ODGJ.

“Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku ODGJ,” kata Heri menegaskan.

Heri menambahkan, kemudian petugas menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan. Oleh keluarga membenarkan bahwa yang bersangkutan OGDJ. selanjutnya pelaku dibawa pulang dan diantarkan ke RS Jiwa Sumber Porong Lawang.

“Pelaku dijemput pihak keluarganya langsung di bawa ke RS Jiwa Sumber Porong Lawang,” ujar Heri.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Suara.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :