Patroli Kali Brantas, Kapolresta Mojokerto Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila

Polres Mojokerto lakukan patroli di sepanjang kali Brantas sembari 10 ribu benih ikan Nila, hal ini digunakan untuk mengontrol aliran pembuangan limbah di sungai Brantas.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.comKapolres Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, melakukan patroli menyisir sepanjang kali Brantas untuk menebar 10 ribu benih ikan Nila, dan mengontrol aliran pembuangan limbah PT. Gempolkrep dan PT. Ajinomoto. Selasa (27/7/2021)

Dalam hal ini, Kapolres Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi PJU-nya dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto R Drs.Heppy Dwi Prastyawan,M.Si,

Kapolresta Mojokerto mengatakan, air dasar Sungai Brantas selain untuk memenuhi kebutuhan air bersih, sungai Brantas harus kita optimalkan potensinya, sungai yang begitu luas dan strategis ini harus menjadi salah satu tempat bagi masyarakat untuk mencari lauk-pauk seperti ikan.

 

” Cukup dengan membawa kail masyarakat bisa mengambil ikan sebagai kebutuhan lauk pauk sehari-hari,” pinta Kapolresta.

Lanjut Rofiq, “Kegiatan hari ini, menjadi salah satu pancingan saja, harapannya esok dan seterusnya ada beberapa dari teman-teman pengusaha turut menebar benih ikan di sungai ini yang selanjutnya kebutuhan ikan mudah didapat oleh masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, kapolres mojokerto juga berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Seperti dimasa pandemi saat ini, pemerintah sudah menyalurkan sembako ke masyarakat, harapannya lauknya akan mudah pula didapat oleh masyarakat,” pungkasnya.(tim/sam)

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :