Sering Pindah Pindah Masjid, Ternyata Ini Modus Pria Ini Asal Surabaya

Polisi menangkap SH (47) warga Semampir, Surabaya, pelaku sering berpindah pindah masjid dalam melancarkan aksinya, Pelaku sering mencuri benda-benda berharga di masjid di kawasan Tegalsari.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, polisi langsung bergerak cepat usai menerima laporan kehilangan beberapa barang berharga di Masjid, polisi berkordinasi dengan takmir dalam menangkap pelaku.

“Pelaku diamankan takmir masjid yang langsung berkoordinasi dengan kami. Saat diamankan, pelaku merogoh pakaian milik jemaah yang ditinggalkan di cantolan tempat wudu di masjid setempat,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji, Rabu (30/6).

Pelaku bermatapencaharian sebagai tukang becak ini ditangkap di kamar ganti atau tempat wudu Masjid Ashodiqin di Jalan Wonorejo pertengahan Juni lalu.

Marji mengatakan beberapa hari terakhir gerak-gerik SH sengaja dipantau oleh takmir masjid bernama Soim (71). Sebab sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari para pedagang pasar yang kehilangan HP dan uangnya saat salat subuh berjemaah di masjid tersebut.

Ternyata benar, Soim menyampaikan kepada pihak polisi, jika pelaku telah mengambil sebuah tas warna hitam yang berisi HP dan uang Rp 286 ribu. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku seringkali salat subuh di masjid itu.

Niat buruknya muncul ketika mengetahui para jemaah masih menyantolkan pakaiannya di tempat wudu.

“Dialah yang selama ini meresahkan takmir masjid. Begitu juga dari hasil interogasi tersangka juga pernah mengambil barang berupa HP dan uang di Masjid Al-Mubarok Jalan Keputran,” tandas Marji.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :