Kapal Tenggelam di Selat Bali, Enam Orang Tewas

Sebuah kapal yang membawa beberapa penumpang dilaporkan tenggelam dan terguling di Selat Bali, Selasa (29/6/2021) malam. Akibatnya, 6 orang ditemukan meninggal dunia.

Papal tersebut adalah KMP Yunicee yang tenggelam setelah mengalami lambung kapalnya pecah. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali.

Rio (25) warga Banyuwangi, seorang penumpang yang selamat mengaku, saat tragedi tersebut dia merasakan guncangan. Setelah itu, nahkoda kapal menyuruh penumpangnya memakai jaket pelampung.

Saat kejadian, Rio hendak menyeberang dari Banyuwangi ke Bali bersama ayahnya dengan menumpang KMP Yunicee. Sebelumnya, ia naik ke geladak atas sedangkan ayahnya memilih tetap berada di dalam mobil.

Tiba-tiba, Rio merasa ada guncangan hingga saya terbangun. Lalu ia melihat sendiri kondisi gelombang lautnya cukup besar.

AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kapolres Jembrana, menyebutkan, data sementara ada sembilan orang penumpang KMP Yunicee yang berhasil dievakuasi TimSar ke Puskesmas Gilimanuk,Selasa (29/6/2021).

Enam orang di antaranya meninggal dunia dan tiga orang lainnya diketahui selamat. Data korban pun ditempel di Puskesmas Gilimanuk.

Berita Lanjutan : Ini Data Korban Meninggal dan Terluka :

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :