Pasangan Mesum di Ponorogo, Polisi Akan Selidiki Identitas Pelaku

Publik dikejutkan oleh aksi sejoli yang melakukan tindakan mesum Telaga Ngebel Ponorogo.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com,aksi mesum tersebut terekam kamera dan viral usai diunggah akun Instagram @ponorogo.update. Tampak sejoli duduk di atas sepeda motor. Keduanya duduk sangat berdekatan. Tanpa canggung, sesekali mereka berciuman dan berpelukan.

Video tersebut diunggah sekitar 12 jam yang lalu. Hingga saat ini, video tersebut sudah 36.965 kali tayang.

“Dan terjadi lagi. Cuma beda lokasi. Direkam tadi siang dan berlokasi di tempat wisata Telaga Ngebel pas depan parkir speedboat,” berikut sepenggal caption unggahan tersebut, Kamis (10/6/2021).

Terkait unggahan tersebut, ada sejumlah warganet yang menyayangkan. Netizen meminta unggahan tersebut dihapus saja.

“Sangat Lebih baik bila ditegur langsung, daripada memviralkan sama saja menyebarkan aib seseorang. Yang ditakutkan diviralkan seperti ini tersangka malu terhadap warga ataupun teman”nya istilah e dadi rasan, yen g kuat mental iso bunuh diri dll sebagainya. Maafbukan untuk menggurui,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

Sementara Kasatpol PP Ponorogo, Suko Widodo berterima kasih atas kepedulian masyarakat menyoroti kejadian tersebut. Ia berharap tercipta Ponorogo yang sopan dan santun.

“Satpol PP akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan kecamatan untuk kasus Ngebel, supaya ada yang patroli,” terang Suko kepada wartawan.

Suko menambahkan, pihaknya juga bakal menyiapkan personel untuk melakukan patroli. Tidak hanya di Ngebel melainkan juga di taman kota yang disinyalir dimanfaatkan pasangan mesum.

“Misalnya di Taman Wengker kan tupoksi Dinas LH, nanti supaya dipasangi baliho. Kemudian Alun-alun Ponorogo tupoksi Dinas Perdagkum, jadi nanti kami eksekutornya sekaligus pembinaan,” tambah Suko.

Sementara polisi turun tangan menyelidiki kasus tersebut. Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan mulai dari lokasi ciuman hingga identitas dari sejoli tersebut.
“Kami melakukan penyelidikan. Terutama ke warga sekitar lokasi Telaga Ngebel untuk mengungkap lokasi tepatnya dan pemerannya,” tutur Eko kepada detikcom.

Eko juga menambahkan, pihaknya bakal melakukan patroli di sekitar kawasan wisata Telaga Ngebel, untuk mencegah aksi tak pantas kembali terjadi.

Patroli tetap kita lakukan di sekitaran telaga. Baik pengunjung muda maupun tua kita awasi supaya kejadian ini tidak terulang kembali,” imbuh Eko.

Menurutnya, masyarakat yang ingin berwisata harus tetap menjaga sikap terutama sopan santun. Serta tidak melakukan tindakan yang tidak pantas di tempat umum.

“Kami juga akan memasang baliho larangan mesum di sekitar telaga, supaya tidak ada kejadian ini lagi,” pungkas Eko.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :