Banjir Protes, Indosiar Bakal Ganti Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri, Ini Penyebabnya

Lea Ciarachel Pemeran Zahra di Sinetron Indosiar, Suara Hati Istri /Instagram/@leaciarafx

Sinetron di televisi Indosiar dengan judul Suara Hati Istri sempat menjadi polemik di masyarakat hingga nama Zahra masuk dalam trending topik di Twitter.

Bahkan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga menerima banyak protes hingga akhirnya meminta keterangan dari pihak Indosiar terkait polemik sinetron tersebut.

Dalam Sinetron ini, pemeran Zahra yang diketahui bernama Lea Ciarachel masih berusia 15 tahun. Tapi, dia memerankan adegan sebagai orang dewasa yang tengah hamil.

Bahlan, dalam cerita itu, Zahra sebagai istri ketiga dari Pak Tirta yang diperankan artis Panji Saputra, aktor berusia 39 tahun.

Warganet pun memberikan beragam tanggapan terkait peran Zahra tersebut, bahkan tak sedikit yang menghujat hingga melapor ke KPI dan akhirnya ditindak dengan cepat.

Pihak KPI pun akhirnya buka suara bahwa setelah diklarifikasi, pihak Indosiar pun sepakat akan mengganti pemeran Zahra dalam tiga eposide mendatang.

Mengutip akun @kpipusat pada Rabu, (2/6/2021) dinyatakan bahwa tindak lanjut dari Indosiar ke depan adalah mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang.

Nuning Rodiyah, Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan menjelaskan, pihak Indosiar telah menerima semua masukan publik atas sinetron tersebut.(tim/udi)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :