Demi Hal Ini Emak Emak Mojokerto ini Rela Antri Tengah Malam

Sejak tengah malam puluhan emak emak dari berbagai kecamatan di Mojokerto, Jawa Timur antre untuk mendapatkan bantuan UMKM di sebuah bank BUMN, Senin (19/4) dinihari.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, emak-emak ini rela mengentre karena pihak bank hanya membatasi 50 orang saja yang mendapatkan bantuan tersebut.

Sempat terjadi adu mulut antara emak-emak yang lelah mengantre dengan petugasa keamanan bank karena nomor urut baru akan diberikan pukul 05.00 WIB, pagi ini. Mereka tak pantang menyerah dan tetap antre di depan gerbang bank di Jalan Majapahit Selatan ini.

Adapun bantuan yang diperebutkan itu berupa pinjaman modal UMKM dari pemerintah yang besarnya Rp1,250.000. Untuk mendapatkan bantuan modal ini, mereka harus membawa persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Surat Keterangan dari Desa, buku rekening dan lembaran pelunasan.

Mulyati, satu di antara puluhan emak-emak mengatakan, sejak pukul 23.00 WIB sudah antre. Namun belum dapat nomor antrean. Kendati demikian, perjuangan mereka antre berjam-jam berbuah kecewa. Meski terkumpul 50 orang, pihak keamanan bank menolak memberikan nomor antrean tengah malam. “Nomor urut akan diberikan pukul lima pagi,” kata ibu yang lain.

Perdebatan pun tak terhindarkan. Rohmayati, salah seorang pengantre mengaku kecewa dengan pihak bank. “Sejak pukul sepuliuh sudah mengantre. Namun tidak dapat nomor antrean dan terpaksa pulang,” terangnya.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Sindonews.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :