Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik ini Dihajar Massa

Seorang pria asal Gresik dihajar massa, usai kepergok mencuri Kotak amal di masjid, pelaku adalah Muhamad Khafidz, warga Desa Pundut Trate, Kecamatan Benjeng, Gresik

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, polisi mengamankan pelaku, dan pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapat perawatan medis. Barang bukti berupa uang Rp 584 ribu, linggis, tas dan senter berhasil diamankan.

Kapolsek Cerme AKP Moh Nur Amin menjelaskan, pelaku beraksi di Desa Dampaan, Kecamatan Cerme, pada Senin (12/4) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Seorang warga melihat pelaku keluar dari Musala.

Setelah diintai, ternyata pelaku membawa kotak amal dan menaruhnya di selokan. Kemudian, pelaku masuk lagi ke Musala itu. Nah, saat pelaku berada di dalam Musala, saksi berusaha menangkapnya. Namun, saksi dipukul menggunakan linggis mengenai kepala. Baca: Bikin Ngilu, Ini Penampakan Senjata yang Dipakai Tawuran Dua Geng di Cirebon.

Saksi bernama Faris Abdul Walid itu pun meminta pertolongan warga yang lain. Puluhan warga datang ke lokasi dan terjadilah aksi main hakim sendiri. Pelaku dihajar ramai-ramai. “Pelaku sudah kami bawa ke Mapolsek dan telah ditahan,” kata AKP Moh Nur Amin, Senin (12/4).

Tersangka dan saksi sam-sama dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Saksi mengalami luka robek di bagian kepalanya.

“Tersangka juga mengalami sejumlah luka. Wajahnya memar,” imbuh periwa tiga balok di pundak tersebut.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Sindonews.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :