Dua Mobil Terjun ke Jurang 20 Meter di Mojokerto, Bawa 16 Penumpang, Satu Balita Tewas

Kecelakaan tragis terjadi di jalur Cangar – Pacet, Kabupaten Mojokerto yang menimpa dua mobil sekaligus bersama-sama terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Dua mobil tersebut yakni mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Arifin Nurdian Permana (29) warga Dusun Balong, Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Dan mobil Honda Mobilio bernopol M 1878 NB yang dikemudikan Arief Tri Wahyudi (34) warga Kecamatan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang, Madura. Kedua mobil tersebut membawa 16 penumpang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kecelakaan ini terjadi Minggu (11/04/2021) sekitar pukul 16.30 WIB di jalur alternatif Batu menuju Pacet, tepatnya di jalur Sendi.

AKP Randy Asdar, Kasat Lantas Polres Mojokerto mengatakan, kecelakaan dua mobil ini diduga karena mengalami gangguan pada rem saat melaju dari arah Batu ke Pacet.

Hingga akhirnya, kedua kendaraan tersebut memutuskan untuk mendinginkan kampas rem di pinggir jalan kemudian mengganjal ban mobil dengan batu.

Namun nahas, diduga batu yang dipakai terlalu kecil tiba-tiba mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Arifin berjalan sendiri dan menabrak mobil Honda Mobilio yang dikemudikan Arief Tri Wahyudi. “Mobilnya melaju sendiri sampai menabrak mobil didepannya sampai kedua mobil masuk jurang,” ungkapnya.

Saat kejadian, 9 penumpang yang sebelumnya berada dalam mobil sudah keluar, sedangkan 7 penumpang lainya ikut terbawa masuk ke dalam jurang.

Akibat kejadian itu, satu anak balita bernama Aqila berusia 10 bulan meninggal usai mendapatkan perawatan di rumah sakit, enam lainya mengalami luka-luka. “Sekitar pukul 20.00 WIB Balita yang sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit meninggal,” terangnya.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :