Tak Hanya Babak Belur Dihajar Massa, Motor Pembobol Rumah di Gresik Dibakar

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu kata yang tepat untuk pelaku pembobolan rumah di Gresik, pelaku kedapatan warga ketika melancarkan aksinya, tak hanya dihajar massa, namun motor pelaku juga dibakar.peristiwa tersebut terjadi Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Gresik.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, pelaku diketahui bernama Hendrik Cahya Wiradih, warga Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Kenjeran, Surabaya. Dia menyasar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya keluar. Hendrik merangsek masuk ke dalam rumah korban dengan cara mendobrak pintu.

Setelah pintu rumah terbuka, pelaku leluasa masuk mengambil uang korban sebesar Rp 1.129.000 dan sejumlah dompet milik korban.

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi Senin (5/4) lalu. Awalnya, sekitar pukul 07.00 WIB rumah dalam kondisi kosong.

Pemilik rumah Evi Retno Sari sedang bekerja sambil mengantarkan anaknya ke sekolah. Sekitar pukul 10.00 WIB, korban pulang dan melihat pintu sudah dalam kondisi terbuka.

Ternyata korban melihat ada seorang laki-laki tak dikenal keluar dari rumahnya. Saat ditegur, pelaku berusaha melarikan diri. Beruntung, korban berteriak meminta tolong warga yang lain.

“Pelaku sempat kabur meninggalkan sepeda motornya. Kebetulan anggota dekat dengan lokasi kejadian dan berhasil mengamankan pelaku bersama warga,” kata Tatak, Rabu (7/4).

Tatak mengatakan, di lokasi kejadian jumlah massa cukup banyak. Sehingga, motor Honda Beat L 3943 AJ milil pelaku dibakar warga. “Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan,” imbuh mantan Kapolsek Sidayu tersebut.
Ditambahkan, tersangka merupakan seorang residivis. Sebelumnya pernah masuk penjara dengan kasus yang sama.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Sindonews.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :