Sengaja Tabrak Petugas Satlantas Lalu Kabur, Pria asal Probolinggo Diringkus

Tersangka AA (foto : IG @ndorobeii)

Seorang pengemudi mobil Bison (MPU) diduga secara sengaja menabrak sepeda motor trail yang dikendarai oleh Petugas sat Lantas
Polres Probolinggo di Jalan KH Hasan, Kel Sukoharjo Kota Probolinggo.

Setelah itu, pengemudi Bison yang membawa 6 penumpang tersebut melarikan diri. Tapi, ada warga yang merekam hingga akhirnya viral di media sosial.

Dalam hitungan beberapa jam, akhirnya pengemudi mobil Nopol N-7663-UR tersebut berhasil diamankan. Pengemudinya diketahui berinisial AA warga Desa Sumberpoh, Maron, Kabupaten Probolinggo.

AKBP R.M Jauhari, Kapolres Probolinggo Kota saat konferensi pers pada Kamis (03/02/21) mengatakan, peristiwa ini terjadi ketika petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo menggelar Operasi Yustisi di Batas Kota.

Saat itu, pengemudi akan diberhentikan karena tidak memakai masker, tapi pelaku justru melarikan diri. Melihat hal itu, Aipda lvan Setiarso langsung mengejar sampai di Jalan Lumajang dan sejajar dengan kendaraan tersebut dan memberi kode untuk berhenti.

“Namun pelaku justru menabrak petugas dengan badan mobil sebelah kanan, sampai petugas terjatuh dari motornya dan mengalami luka-luka. Usai
menabrak petugas, pelaku melarikan diri ke arah selatan, sedangkan petugas yang menjadi korban segera dievakuasi ke RS Wonolangan untuk segera mendapatkan pertolongan medis,” jelasnya.

Setelah itu, dilakukan koordinasi Polres Kabupaten dan Kota Probolinggo, lalu dalam hitungan 5 jam pelaku berhasil diamankan untuk penyidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 atau pasal 351 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :