Menyeberang Rel, Nenek di Blitar Tewas Tertabrak KA Penataran Dhoho

Warga di lokasi kecelakaan/Foto: Erliana Riady

Blitar – Kecelakaan kembali terjadi di lintasan tanpa palang di Kabupaten Blitar. Seorang nenek tewas tertabrak KA Penataran Dhoho ketika berjalan menyeberangi rel.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di lintasan tanpa palang di Lingkungan Ngambak, Desa Beru Kecamatan Wlingi. Saat kejadian, KA Penataran Dhoho CC 2017705 jurusan Blitar-Surabaya (LP 329) melaju dari arah barat ke timur.

“Beberapa saksi mata menerangkan si nenek berjalan dari arah selatan ke utara. Ketika kereta kelihatan dari barat dan membunyikan peluit, mereka meneriaki si nenek. Tapi mungkin karena sudah tua, pendengaran berkurang si nenek tetap berjalan hingga terjadilah kecelakaan ini,” jelas Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto saat dikonfirmasi, Sabtu (12/12/2020).

Begitu terjadi kecelakaan, KA itu sempat berhenti sekitar 10 menit. Setelah itu kembali melanjutkan perjalanan dan berhenti kembali di Stasiun Wlingi yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

Kejadian kemudian dilaporkan ke Polsek Wlingi. Petugas yang mendatangi lokasi kejadian menyatakan, korban langsung tewas di lokasi karena ada pendarahan di bagian kepala belakang sebelah kanan.

“Korban atas nama Tember (80) warga Beru. Jenazah kami evakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi,” terangnya.

Pihak kepolisian kemudian mengabarkan berita duka ini kepada pihak keluarga. Selain itu, koordinasi dengan pihak Jasa Raharja juga dilakukan untuk proses pemberian santunan kepada korban.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :