Dump Truk Seruduk 10 Kendaraan di Gresik, Diduga Rem Blong

Truk yang tabrak 10 kendaraan/Foto: Istimewa

Gresik – Kecelakaan karambol antara truk bernopol W 8632 UA menabrak 10 kendaraan terjadi di Jalan Raya Bungah, Gresik. Truk diduga sempat mengalami rem blong hingga menabrak enam mobil dan empat motor dari arah berlawanan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan pihaknya masih di lokasi untuk melakukan penyidikan dan oleh TKP. Yossy menyebut pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas karena, kecelakaan ini berimbas pada kemacetan sejauh 3 km di jalur Pantura.

“Kami masih di TKP untuk melakukan pendataan,” kata Yossy, Sabtu (5/12/2020).

Sementara dalam kecelakaan ini, korban mengalami luka-luka dan langsung mendapatkan perawatan. Laporan sementara, tidak ada korban meninggal dunia. Namun sopir truk tergencet kabin.

“Korban kondisinya luka-luka, kami belum mengajukan visum. Masih dalam pendataan yang jelas korban sudah kita bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya.

Sementara untuk dugaan kecelakaan lalu lintas ini, Yossy menyebut masih dalam penyelidikan dan olah TKP.

“Kami masih belum bisa menentukan rem blong atau mengantuk. Kami fokus olah TKP dulu serta memeriksa sejumlah saksi mata,” paparnya.

Dari informasi yang dihimpun, dump truk bernopol W 8632 UA diduga mengalami rem blong saat melewati jalan turunan. Akibatnya 10 kendaraan ditabrak truk berwarna putih itu. Truk berhenti setelah menabrak pohon.

Sejumlah kendaraan yang mengalami kerusakan akibat serudukan truk itu adalah Isuzu Elf W 1569 DY, Suzuki Ertiga W 1336 CL, Toyota Kijang B 8379 BH, Toyota Avanza Veloz W 1468 EI, dan Daihatsu Xenia L 1790 O.

Sedangkan motor yang terseruduk adalah Honda CB S 6452 JV, Honda BeAT W 4760 BA, Honda Supra X125 W 5466 BJ, dan Honda Supra X W 4435 BO.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :