Tiga Bulan Tak Terlihat, Wanita di Probolinggo Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Evakuasi mayat wanita di Kota Probolinggo/Foto: M Rofiq


Probolinggo – Warga Kota Probolinggo, W (60), 3 bulan tak terlihat menyiram bunga. Hari ini, mayat wanita ini ditemukan dalam posisi duduk dengan kondisi tinggal kerangka.

W tinggal di Perumahan Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Ia tinggal seorang diri. Ia merupakan pensiunan guru SD dan diperkirakan sudah meninggal sejak 3 bulan yang lalu.

Dalam tiga bulan terakhir, warga sekitar tidak melihat W beraktivitas. Seperti menyiram bunga atau menyalakan radio. Akhirnya hari ini saudara korban dan warga mendobrak pintu rumah W yang di lantai atas. Akhirnya mereka menemukan mayat W sudah tinggal kerangka.

“Biasanya korban nyiram-nyiram setiap sore, 3 bulan tidak pernah keluar. Dan biasanya setelah subuh korban membunyikan radio, sejak 3 bulan terakhir ngak pernah dengar suara radio,” kata Agus Heri, mantan ketua RT setempat, Sabtu (21/11/2020).
Baca juga :


“Keluarga datang bersama warga mendobrak pintu. Korban (ditemukan) meninggal dunia posisi duduk dan sudah tinggal kerangka,” imbuhnya.

Salah seorang penjual nasi goreng, Ririn mengaku tidak pernah mencium bau busuk dari rumah korban. Padahal ia kerap berjualan di depan rumah tersebut.

“Anehnya, saya jualan nasi goreng di depan rumah korban kok ngak ada bau selama ini. Dan memang korban belum pernah keluar dan ditemukan meninggal dunia. Korban orangnya baik dan selalu ramah dengan tetangga,” jelas Ririn.

Polisi dari Polsek Wonoasih yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi. Guna mengungkap penyebab kematiannya, polisi olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti.


Tim Inafis Satreskrim Polres Probolinggo Kota juga melakukan investigasi dan meminta keterangan sejumlah saksi. Baik keluarga korban maupun warga sekitar.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan secara mendalam terkait penyebab pasti kematian korban. Pihak kepolisian juga akan memeriksa suami korban.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan melakukan olah TKP, dan menunggu autopsi dari kamar mayat rumah sakit. Dan akan periksa suami korban dan saksi-saksi, guna mengetahui penyebab kematian korban yang ditemukan sudah tinggal kerangka,” kata Kompol Khuzaini.

Dari tempat kejadian perkara, petugas mengamankan beberapa ponsel, dompet milik korban dan cangkir. Guna kepentingan penyelidikan, mayat wanita itu dibawa ke kamar mayat RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)
Baca juga :