Razia Rumah Kos di Kota Probolinggo, 7 Pasangan Mesum Diamankan

Pasangan mesum yang terjaring razia/Foto: M Rofiq


Probolinggo – Banyaknya laporan warga tentang rumah kos dan tempat penginapan dijadikan ajang mesum dan pesta miras membuat Satpol PP Kota Probolinggo melakukan razia. Hasilnya, 7 pasangan mesum diamankan.

Salah satu rumah kos yang dirazia adalah yang ada di Jalan Raya Bromo, Ketapang, Kademangan. Di sana petugas menjaring 2 pasangan bukan suami-istri yang tengah berada di dalam kamar kos.

Rumah kos selanjutnya yang disasar berada di Kelurahan Kebonsari Kulon. Di sana, petugas mendapati muda-muda tengah asyik berada di dalam kamar.

Di kamar lain, petugas juga mengamankan 4 remaja yang tengah asyik pesta miras. Diduga rumah kos ini sering dijadikan pesta miras dan pesta seks.
Baca juga :


Petugas kemudian mengarah ke rumah kos di Jalan Mawar. Di rumah kos ini, ada pasangan bukan suami istri berada di dalam kamar. Ironisnya keduanya masih di bawah umur.

Salah satu penghuni kos, mengaku sudah 1 bulan tinggal di rumah kos ini. Alasannya dia adalah korban dari broken home sehingga setiap hari dia dirawat oleh kekasihnya. Saat ini dia duduk di kelas 3 SMA.

“Iya saya duduk di dibangku sekolah SMA. Itu pacar saya, saya tidak dihiraukan orang tua, jadi saya dirawat sama pacar saya ini,” penghuni kos tersebut.

Kasi OPS Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma mengatakan razia ini digelar dalam rangka penertiban tempat kos dan pemondokan. Dan hasilnya petugas mengamankan 7 pasangan mesum dan 4 remaja pesta miras. Selanjutnya mereka akan dilakukan pembinaan dan pemanggilan orang tua.


“Razia penertiban rumah kos dan hasil razia 7 pasangan mesum dan 4 remaja mabuk. Kita akan melakukan pembinaan dan pemanggilan orang tua,” kata Hendra

Razia tempat kos dan pemondokan ini akan terus dilakukan oleh Satpol PP Kota Probolinggo hingga sampai nanti menjelang pergantian tahun baru. Selain melakukan penertiban tempat kos, juga mengantisipasi tindak asusila, khususnya yang masih di bawah umur.

“Diimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya, sehingga kenakalan remaja bisa diantisipasi sejak dini,” tandas Hendra.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)
Baca juga :