Perampokan Minimarket di Trosobo Sidoarjo, Mesin ATM Jadi Sasaran

ATM di dalam minimarket yang sudah dilas pelaku/Foto: Suparno

Sidoarjo – ATM di sebuah minimarket di Trosobo, Taman, Sidoarjo jadi sasaran perampok. Pelaku berusaha menjebol ATM dengan cara dilas.

Namun sebelum berhasil menjebol ATM, polisi keburu datang dan meringkus pelaku. Satu pelaku ditangkap sementara satu pelaku lainnya kabur.

“Setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat adanya percoban pencurian dengan sasaran ATM. Kami bersama anggota terjun ke lokasi,” ujar Kapolsek Taman Kompol Hery Susetyo, Kamis (19/11/2020).

Upaya perampokan ATM itu dilakukan diduga oeh dua orang pelaku sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka masuk ke dalam minimarket dengan mengelas pintu harmonika.

“Setelah dia berhasil masuk ke minimarket, kemudian dia berusaha membobol mesin ATM dengan menggunakan las,” kata Heri.

Saat polisi datang, pelaku yang berjaga di luar berhasil kabur. Polisi yang masuk ke minimarket mendapati pelaku yang akhirnya segera ditangkap. Mesin ATM yang ada di minimarket terlihat sudah dilas, namun belum jebol.

Pelaku yang diamankan adalah Sugeng Supriyono (29), warga Kelurahan Sedati Gede, Kecamatan Sedati.

“Meski salah satunya pelaku melarikan diri, kami sudah mengantongi identitasnya. Untuk pelaku akan dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP jo pasal 53, dan 55 KUHP. Dengan ancaman lima tahun penjara,” tandas Hery.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :