Mayat Bayi Ditemukan dalam Kondisi Terbakar di Tepi Sungai Jember, Diduga Sengaja Dibakar

Lokasi penemuan bayi yang dibakar/Foto: Istimewa

Jember – Sesosok mayat bayi ditemukan warga dalam kondisi terbakar di tepi sungai Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kalisat, Jember. Diduga bayi berjenis kelamin perempuan itu sengaja dibakar karena merupakan hasil hubungan gelap.

Menurut Kapolsek Kalisat AKP Sukari, mayat bayi dibakar itu pertama kali ditemukan warga setempat bernama Totok (35). Saat itu Totok sedang menambang pasir di sungai.

“Saksi Totok ini turun ke sungai sekitar pukul 06.00 pagi. Kemudian jam 08.00 dia naik untuk sarapan,” kata Sukari saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Saat naik dari sungai itulah, Totok melihat benda berwarna hitam seperti boneka yang terbakar. Karena penasaran, Totok mendekati benda itu.

“Begitu didekati, ternyata itu adalah mayat bayi terbakar. Setelah itu, Totok ini memanggil warga yang lain kemudian melapor kepada kita,” jelas Sukari.

Dari hasil olah TKP, terdapat kain yang membungkus mayat bayi itu yang kondisinya juga terbakar. Selain itu, ditemukan sepasang sandal jepit warna putih biru tak jauh dari lokasi.

“Kita belum bisa memastikan apakah sandal yang tertinggal di lokasi itu adalah milik pelaku. Namun ada dugaan ke sana,” kata Sukari.

Sukari juga belum bisa memastikan umur bayi malang tersebut. “Kalau melihat fisiknya, bayi memang besar. Tapi bisa jadi itu bengkak karena terbakar,” jelasnya.

“Kondisi bayi hampir seluruhnya terbakar. Sudah kita bawa ke RSD Kalisat untuk autopsi,” sambung Sukari.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :