Truk Terguling saat Naik Flyover di Sidoarjo, Sopir Luka-luka

Truk muat plastik yang terguling saat naik flyover di Desa Masangan, Sukodono, Sidoarjo/Foto: Suparno

Sidoarjo – Truk muat plastik terguling saat naik flyover di Desa Masangan, Sukodono, Sidoarjo. Kecelakaan itu membuat muatan tumpah di jalan dan sopir mengalami luka-luka.

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Truk yang terguling bernopol S 8159 WJ. Truk itu dikemudikan oleh Iswandi (54), warga Dusun Sandung Diwek, Desa Bandung, Sidoarjo.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kecelakaan terjadi karena truk muat plastik tersebut tidak kuat menanjak ke flyover.

“Karena jalannya belok dan truk tidak kuat nanjak akhirnya truk terguling,” kata Sugeng saat dihubungi, Senin (16/11/2020).

Ia menambahkan, awalnya truk melaju dari Gedangan ke arah Sukodono. Karena jalannya menanjak, truk tidak kuat lalu terguling, terlebih karena muatannya banyak.

“Sehingga muatannya tumpah di jalan. Dalam musibah tersebut pengemudi truk mengalami luka-luka,” imbuh Sugeng.

Sugeng menjelaskan, pengemudi kurang hati-hati dan diduga tidak menguasai medan. Sebab, jalan menuju flyover itu menikung dan menanjak.

“Karena lokasi jalan flyover itu nanjak dan tikungan tajam diduga pengemudi tidak menguasai medan jalan. Saat evakuasi arus lalin diatur buka tutup,” jelas Sugeng.

Menurutnya, truk terguling bukan pertama kali terjadi di lokasi tersebut. Medan yang menikung dan menanjak kerap membuat truk terguling meski tidak membawa muatan yang berlebihan.

“Kami mengimbau para pengguna jalan yang akan melewati flyover itu harus hati-hati. Ke depannya akan kami laporkan ke pihak Jasa Marga agar ada perubahan,” pungkas Sugeng.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :