Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Pikap hingga Terbakar di Jalur Bojonegoro-Nganjuk, 5 Orang Terluka

Pemadaman mobil pikap yang terbakar/Foto: Istimewa


Bojonegoro – Truk boks, pikap dan motor terlibat kecelakaan. Peristiwa terjadi di Jalur Bojonegoro-Nganjuk, tepatnya di Desa Kunci, Kecamatan Dander sekitar pukul 04.30 WIB.

Kecelakaan mengakibatkan lima orang terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Wahyu Tetuko Bojonegoro. Yakni sopir truk bernopol AA 1659 RB, Ananta Sakti, kernet Tri Sutrisno, sopir pikap bernopol AG 9371 PC, Yogi Toriq dengan satu penumpangnya Uuk Yusuf dan pengendara motor bernopol L 3206 DT, Yuwan Sutoko.

Para korban mengalami luka-luka akibat benturan keras antara truk boks dan pikap L300 yang mengakibatkan mobil bak tersebut terbakar hebat. Truk ringsek pada bagian kanan dan boksnya. Motor juga mengalami kerusakan.

Kecelakaan terjadi pada subuh tadi, warga sekitar berhamburan keluar rumah. Sementara kobaran api pada mobil L300 semakin membesar. Satlantas Polres Bojonegoro akhirnya meminta bantuan satu unit truk Damkar dari Pos Temayang untuk memadamkan kobaran api tersebut.
Baca juga :


Kanit laka lantas Satlantas Polres Bojonegoro, Iptu Luluk, yang ada di lokasi mengatakan, dalam olah TKP terungkap kronologi kecelakaan tersebut. Sopir truk boks mengantuk dan berjalan oleng ke kanan hingga melewati marka jalan. Dari arah berlawanan muncul L300. Tabrakan tak dapat dihindarkan.

Tabrakan dua mobil tersebut membuat pengendara motor yang melaju di belakang L300 turut terlibat kecelakaan karena tak bisa menghindar. “Dugaan awal karena ngantuk sopir truk boks. Terus jalan malah ke kanan. Dari depan ada L300 dan motor di belakangnya, tabrakan akhirnya. Tadi sempat terbakar yang L300 mungkin karena gesekan yang cukup keras timbul percikan api,” jelas Iptu Luluk, Minggu (18/10/2020).

Seluruh kendaraan saat ini telah dievakuasi ke kantor unit laka. Sementara korban masih dalam perawatan medis.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)
Baca juga :