Ini Pengakuan Pemilik Mobil Branding Paslon Berisi Tumpukan Uang yang Viral

Pemilik mobil branding paslon No 1 Pilbub Mojokerto 2020 yang viral di media sosial karena berisi tumpukan uang Rp 100 ribuan hingga berceceran di jok depan hingga belakang akhirnya memenuhi panggilan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) untuk dimintai keterangan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pemilik mobil Daihatsu Xenia nopol S 1012 SC warna putih tersebut diketahui bernama Najib Al Falaq yang merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto.

Najid dimintai keterangan Bawaslu selama sekitar 1,5 jam dan dicerca 52 pertanyaan seputar viralnya video berdurasi 31 detik yang mempertontonkan mobil paslon yang dipenuhi uang Rp 100 tibuan tersebut.

Dalam keterangannya, Najib Al Falaq mengaku bahwa uang di mobil tersebut jumlahnya sekitar Rp 60 juta. Dan uang itu adalah hasil dari kerjanya selama ini.

Meski uang tersebut berceceran di dalam mobil branding Paslon No 1, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar). Tapi kata Najib, itu hanya iseng dan tidak ada kaitannya dengan Ikbar.

“Saat itu tidak ada motivasi lain, selain saya iseng-iseng. Karena saya euforia, saya merasa bahagia karena uang saya terbayar dari hasil kerja saya, tidak ada kaitannya sama sekali (Ikbar),” ungkapnya Selasa (6/10/2020).

Najib juga mengatakan bahwa uang tersebut jumlahnya Rp 60 juta dan untuk melunasi pembayaran rumah.

Sementara yang membuat video adalah temannya yang dengan sengaja mencecerkan uang berkisaran 60 juta itu di dalam mobil. Kemudian, video tersebut dibagikan ke grup whatsapp (WA) keluarganya dan juga dikirim ke grup Tim Pemenangan Ikbar pada Kamis (1/10/2020) pekan lalu.

Lanjutan :….Apakah Ini Pelanggaran ? Ini Penjelasan Bawaslu….

Baca juga :