Honda Mobilio Terbakar saat Antre Isi BBM di Kediri

Mobilio yang terbakar di areal SPBU di Kediri/Foto: Andhika Dwi Saputra

Kediri – Sebuah Honda Mobilio terbakar di areal SPBU Semampir, Kota Kediri. Diduga mobil terbakar saat mengantre hendak mengisi BBM.

Kebakaran itu membuat pengemudi Mobilio, Munanto (55) asal Nganjuk, mengalami luka bakar pada bagian tangan. Munanto langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri.

Gunawan, salah seorang petugas SPBU mengatakan saat terjadi kebakaran, dirinya tidak mengetahui awal kejadiannya, karena ia sedang mengisi BBM dan posisi membelakangi mobil yang terbakar. Yang ia ketahui tiba-tiba rekannya berlari membawa alat pemadam dan berusaha memadamkan api yang telah berkobar.

“Saya tidak tahu tadi awalnya seperti apa, karena saya menghadap ke timur sambil mengisi BBM. Tiba tiba banyak teman saya berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api milik SPBU. 5 Tabung kita habis memadamkan api yang berkobar, saya ndak tahu apakah mobil itu akan mengisi BBM atau bagaimana,” jelas Gunawan, Rabu (30/9/2020).

Gunawan menambahkan ia melihat pengemudi mobil keluar sambil berusaha memadamkan api. Nampak tangannya mengalami luka bakar.

“Saya melihat sopirnya keluar dan berusaha memadamkan api dan terluka pada bagian tangannya,” kata Gunawan.

Salah seorang warga, Danang, yang kebetulan berada di sekitar SPBU mengatakan sebelum terbakar, di areal SPBU banyak mobil yang antre hendak mengisi BBM, termasuk Mobilio bernopol AG 1862 QB tersebut.

Entah karena apa, tiba-tiba saja dari bagian belakang mobil muncul percikan api. Antrean mobil di belakang Mobilio pun langsung semburat. Saat pengemudi Mobilio keluar dan membuka bagasi belakang, api langsung berkobar dan menyambar tangan pengemudi.

“Tadi sekitar jam 8, kondisinya antre premium. Mobil ini ikut antre dan antriannya panjang. Lalu tiba-tiba keluar api dari belakang dan pemilik mobil luka pada bagian tangan kiri dan api langsung membesar dari dalam mobil,” jelas Danang.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana membenarkan adanya kebakaran mobil di SPBU dan pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran mobil tersebut.

“Anggota kami sedang melakukan penyelidikan terkait asal kebakaran mobil yang terjadi sekaligus yang menjadi penyebabnya,” jelas Miko.

Peristiwa itu sempat menyebabkan kepadatan arus lalu lintas dari dua arah di jalan utama Kota Kediri dan Tulungagung maupun Blitar, sehingga membuat anggota Satlantas Polresta Kediri melakukan pengaturan arus.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :