Nelayan di Pasuruan Temukan Mayat Pria Mengapung di Laut

Evakuasi mayat pria tua yang mengapung di sekitar Pelabuhan Kota Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin

Pasuruan – Mayat pria tua mengapung di sekitar Pelabuhan Kota Pasuruan. Mayat tersebut ditemukan nelayan yang pulang melaut.

Sukardi (47), nelayan asal Panggungrejo mengatakan, saat kapalnya menuju ke pelabuhan usai melaut, salah seorang anak buah kapal melihat tubuh mengapung sekitar 1 mil dari pelabuhan. Saat didekati, ternyata sosok pria yang sudah tak bernyawa.

“Kami laporkan ke kantor Polairud,” kata Sukardi, Selasa (29/9/2020).

Beberapa saat kemudian, petugas mendatangi lokasi. Petugas lalu mengevakuasi mayat ke pelabuhan. Setelah tiba di pelabuhan, petugas Reskrim langsung melakukan identifikasi. Hasil identifikasi menunjukkan bahwa korban meninggal karena tenggelam.

“Tidak ditemukan bekas penganiayaan,” kata Kasat Polairud Pasuruan AKP Poerlaksono.

Korban mengenakan celana pendek dan membawa uang Rp 22.700 serta sebutir telur rebus. Mayat pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

“Setelah kami cari, ada warga yang mengakui sebagai keluarga korban. Korban bernama Rupii, 71 tahun,” terang Poerlaksono.

Menurut Poerlaksono, pihak keluarga menolak mayat diautopsi. Keluarga menerima sebagai musibah. “Keluarga bilang, korban sering keluar rumah tanpa pamit,” pungkasnya.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :