Satu Pemancing yang Hilang Tersapu Ombak di Pantai Langitan Pacitan Ditemukan Tewas

Satu pemacing yang hilang tersapu ombak ditemukan/Foto: Purwo Sumodiharjo

Pacitan – Satu pemancing yang hilang di Pantai Langitan, Watukarung, ditemukan. Korban bernama Ahmad Fauzan ditemukan meninggal sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Jadi setelah dilakukan penyisiran ditemukan jasad terlihat mengapung di perbatasan perairan Watukarung dan Ngiroboyo,” kata Tusiran, nelayan yang menemukan korban, Kamis (17/8/2020) pagi.

Usai ditemukan, proses evakuaksi segera dilakukan. Sedikitnya tiga perahu nelayan dilibatkan untuk membawa jenazah ke daratan. Setibanya di pantai, korban langsung di bawa ke rumah duka menggunakan mobil SAR MTA.

Dengan ditemukannya satu korban fokus pencarian berikutnya adalah seorang korban lain atas nama Wawan Setiawan. Seperti diketahui Wawan dilaporkan hilang bersama Ahmad Fauzan saat mancing di spot tersebut. Sementara rekan korban bernama Hadi Widodo selamat.

Upaya menemukan korban yang masih hilang mengerahkan beragam potensi yang ada. BPBD setempat menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC). Pencarian juga melibatkan TNI/Polri, relawan, dan warga sekitar. BPBD juga terus berkoordinasi dengan Basarnas.

“Jadi mekanisme pencarian seperti itu. Yang jelas saat ini kita kerahkan kekuatan penuh. Dan tentu saja kita selalu koordinasi dengan Basarnas,” kata Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :