Gudang Mesin Jahit di Jalan Niaga Tambang Surabaya Ludes Terbakar

Gudang mesin jahit yang terbakar/Foto: Deny Prastyo Utomo

Surabaya – Kebakaran terjadi di gudang mesin jahit di Jalan Niaga Tambang, Surabaya. Tiga petugas Damkar mendapat perawatan dari petugas PMI.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.50 WIB. Asap hitam tebal sempat membumbung tinggi hingga terlihat dari kawasan Tugu Pahlawan dan Jalan Veteran, yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Puluhan mobil Damkar hingga kini masih melakukan pembasahan. Mobil Bronto Skylift juga turut dikerahkan.

Salah seorang saksi, Anggoro menyampaikan soal awal terjadinya kebakaran. Ia merupakan warga Solo yang tengah menginap di Hotel Niaga, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Menurutnya, pihak hotel sempat memintanya keluar dari hotel.

“Tadi dikabari oleh pihak hotel diminta keluar. Pas keluar ternyata benar ada kebakaran gudang. Kebetulan gudang mesin jahit katanya,” kata Anggoro, Kamis (17/9/2020).

Anggoro menambahkan, setelah keluar dari hotel ia melihat asap hitam tebal setinggi gedung yang berjarak dua rumah dari lokasi kejadian. “Tadi asap tebal setinggi gedung itu. Setelah keluar saya sempat lihat (gudang), Pas saya keluar PMK juga datang sekitar jam 5 kurang 10 menit,” ungkap Anggoro.

Dari pantauan di lokasi sekitar pukul 18.15 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Sedangkan Jalan Veteran menuju Jalan Pahlawan tertutup asap.

Tiga petugas Damkar mendapat perawatan dari petugas PMI. Bahkan satu di antaranya dilarikan ke rumah sakit. Mereka mengalami gangguan pernapasan karena tebalnya asap.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :