Toyota Rush Tabrak Truk hingga Ringsek di Tol Jombang-Mojokerto

Kecelakaan di Tol Jombang/Foto: Istimewa

Jombang – Sebuah mobil Toyota Rush ringsek setelah menabrak truk boks di Tol Jombang-Mojokerto. Meski begitu, pengemudi mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tersebut selamat.

Kecelakaan ini terjadi di KM 699.800 Tol Jombang-Mojokerto, Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Jombang. Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan di tol ini pertama melibatkan truk boks nopol B 9533 QV.

Truk yang dikemudikan Mulyadi (37), warga Karawaci, Tangerang, ini melaju dari arah Jombang menuju Surabaya. Tiba di KM 699.800, truk boks itu menabrak truk di depannya. Namun, belum diketahui identitas truk tersebut.

Akibat menghantam ‘bokong’ truk lain, truk boks tersebut oleng, lalu menabrak pembatas jalan tol. Truk kemudian terhenti dengan posisi melintang di jalan bebas hambatan.

“Saat truk boks berhenti melintang, ditabrak mobil Toyota Rush yang melaju searah di belakang truk,” kata Sulaiman kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Kerasnya tabrakan mengakibatkan bagian depan Toyota Rush nopol N 1362 CA itu ringsek. Sehingga mesin mobil jenis SUV warna putih ini terlihat. Bagian kemudi juga ringsek. Sementara truk boks terguling.

Beruntung sopir Toyota Rush, Stefanus Dwi Putra (32), warga Kelurahan, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, selamat. Putra hanya menderita luka lecet.

Sopir truk yang menderita luka serius. Mulyadi terluka di bagian wajah dan kaki kirinya. “Korban sudah kami evakuasi untuk dirawat di RSUD RA Basoeni Mojokerto,” terang Sulaiman.

Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di tol diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang. Sopir Toyota Rush juga dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

“Kecelakaan ini disebabkan sopir truk boks yang mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk sehingga menabrak truk di depannya,” tandas Sulaiman.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :