Toko Elektronik di Surabaya Ludes Terbakar, 5 Orang Tewas

Lokasi kebakaran di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo


Surabaya – Total ada 5 korban jiwa dalam kebakaran yang melanda toko elektronik di Jalan Kranggan, Sawahan, Surabaya. Mereka satu keluarga.

“Sekitar jam 10.30 WIB berhasil dipadamkan. Setelah api padam kita melakukan olah TKP, ditemukan ada lima jenazah atau penghuni toko yang tidak dapat diselamatkan. Yaitu satu ibu umur 60 tahun, kemudian tiga anak dan satu cucu,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, Minggu (30/8/2020).

Mengenai penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa menyimpulkan. Tim Labfor Surabaya akan memeriksanya pada Senin (31/8).

“Untuk asal api kita belum dapat menyimpulkan. Besok akan dilakukan pemeriksaan secara laboratorium forensik oleh Labfor cabang Surabaya. Untuk sementara kita police line dulu,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedi Irianto mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 07.58 WIB. Sekitar 5 menit berselang petugas Damkar datang di lokasi. Api sudah besar dan asap sudah tebal.

“Lima menit teman-teman sudah merapat di lokasi. Dan memang posisinya api sudah besar. Karena ini toko elektronik barang di dalamnya barang A1 semuanya, barang mudah terbakar. Asap tebal,” terang Dedi.

Sekarang api sudah padam. Pihaknya bersama dengan tim Inafis Polrestabes Surabaya juga sudah melakukan penyisiran hingga mengevakuasi semua korban.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :