Pecah Ban, Truk Tangki Sedot WC Terguling di Tol Surabaya-Mojokerto

Truk tangki sedot WC yang terguling di Tol Sumo/Foto: Istimewa


Surabaya – Truk tangki sedot WC mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo) KM 735. Truk itu mengalami pecah ban hingga terguling.

Truk itu bernopol L 8127 BL yang dikemudikan Murdi Dwi Yanto (34). Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, truk tangki sedot WC mengalami kecelakaan pada pukul 10.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini, kendaraan sudah dievakuasi oleh petugas,” kata Dwi, Kamis (20/8/2020).

Dwi menjelaskan, mobil tangki sedot WC tersebut berjalan dari Surabaya menuju ke Kedamian, Gresik. Saat di KM 735, ban belakang sebelah kiri pecah.

“Kendaraan melaju dengan kecepatan 70 km/jam saat melintas di KM 735/400 jalur B. Mengalami pecah ban belakang kiri sehingga driver tidak bisa menguasai kemudi, dan kendaraan oleng hingga akhirnya terguling di bahu jalan, dan terhenti di bahu jalan,” ungkap Dwi.

Saat kejadian, arus lalu lintas di tol lancar. Dwi juga memastikan, pengemudi dan kernet selamat. Tangki juga dalam kondisi kosong sehingga tidak banyak material yang yang tercecer akibat truk terguling.

“Saat kejadian cuaca cerah serta arus lalu lintas normal lancar,” pungkas Dwi.

Sumber: detik.com (dikutip sepenuhnya)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :