Mayat Bayi Mengapung di Tepi Pantai Gegerkan Warga Mandangin Sampang

Warga Desa Kepulauan Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, mengangkat mayat bayi yang ditemukan mengapung di laut./Foto: Istimewa


Sampang – Warga Desa Kepulauan Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura digegerkan oleh sebuah mayat bayi yang mengapung di pinggir laut, Jumat (14/8/2020).

Mayat yang ditemukan oleh salah satu warga saat hendak membuang sampah tersebut tanpa terbungkus oleh benda apapun. Warga Setempat, Rosul mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh keluarganya sekitar pukul 6 pagi.

“Setelah diketahui ada sesosok mayat bayi mengapung, salah satu keluarga saya melompat ke laut untuk mengambilnya,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga setempat berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Rosul menuturkan, setelah dibawa ke daratan, mayat bayi itu dibersihkan karena banyak kotoran yang melekat. Kemudian baru dilarikan ke Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

“Kalau dilihat dari warna kulitnya, sepertinya bayi baru meninggal beberapa jam yang lalu,” ucapnya.

Sementara, berdasarkan keterangan Kepala Puskesmas Mandangin, Zaini menyampaikan bahwa bayi dengan berat badan 29 gram dan panjang 48 cm itu baru saja meninggal. Sebab, kondisi bayi masih utuh dan terlihat segar tanpa luka lecet sedikitpun.

“Kemudian setelah dilakukan visum, ditemukan tali pusar masih utuh namun, plasentanya sudah tidak ada,” katanya.

Hasil visum juga memperlihatkan ada darah di mulut dan lebam di area leher.

“Untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif, bayi dibawa ke RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang,” tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Sampang, AKP Bambang membenarkan peristiwa penemuan bayi tersebut.

“Tadi saya mendapatkan informasinya sekitar pukul 07.30 WIB dan bayi ditemukan di laut, kurang lebih 5 meter dari daratan,” ucapnya.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk hasilnya tunggu,” pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/08/14/mayat-bayi-mengapung-ngapung-di-tepi-pantai-pulau-mandangin-sampang-ada-darah-di-mulutnya

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :