Nekat Nyalip Pikap, Satria Tabrak Minibus SMK Kesehatan Pamekasan, Satu Orang Tewas

Kondisi minibus usai adu moncong dengan sepeda motor di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura/Foto: Istimewa


Pamekasan – Sepeda motor Satria berpelat nomor M 2093 BJ adu moncong dengan minibus berpelat nomor W 0845 RE di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sepeda motor tersebut dikendarai Suib Wahedi (32), warga Dusun Tanah Merah, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan, minibus milik Sekolah Kejuruan Kesehatan Pamekasan, disopiri Ahmad Mahfud (41), warga Dusun Sakola’an, Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Kapolsek Galis, Iptu Barid Fauzan menjelaskan, kecelakaan bermula dari kurang hati-hatinya pengemudi sepeda motor Satria saat melaju dari arah Timur Jalan Raya Sumenep menuju arah barat Jalan Raya Pamekasan.

Kala itu, pengendara motor ingin menyalip pick up warna biru yang ada di depannya. Namun, saat sudah mendahului, motor yang dikemudikan terlalu ke kanan. Tak disangka, seketika ada minibus yang melaju dari arah berlawanan, sehingga terjadi kecelakaan.

“Satu korban pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan langsung meninggal di lokasi,” kata Iptu Barid Fauzan, Rabu (12/8/2020).

Ia mentaksir, kerugian materil yang dialami kedua pengemudi sebesar Rp 5 juta. Bumper depan minibus penyok, begitu pula kaca bagian depan pengemudi tampak pecah dan sebagian pula ada yang retak.

Iptu Barid Fauzan juga mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Apalagi, kata dia, saat ingin mendahului kendaraan, sebaiknya memperhatikan arus lalu lintas yang ada di depannya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/08/12/sepeda-motor-hantam-minibus-smk-kesehatan-pamekasan-satu-orang-tewas-begini-kronologisnya

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :