Pamit ke Sawah, Kakek di Lamongan Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa

Jasad Mbah Siran saat hendak dievakuasi petugas di TKP sawah miliknya/Foto: Hanif Manshuri


Lamongan – Siran, kakek 61 tahun warga Desa Jubelkidul Kecamatan Sugio ditemukan meninggal di sawah milik korban, Selasa (4/8/2020).

Kematian korban mengagetkan pihak keluarga, lantaran saat beranjak ke sawah, korban dalam kondisi sehat dan tidak mengeluhkan sakit apapun.

Pagi tadi, sekitar 05.30 WIB, korban pamit keluarga hendak ke sawah untuk memupuk tanaman kedelai dan labunya. Korban berangkat ke sawah dengan mengendarai sepeda motor dilengkapi dengan semua barang yang diperlukannya di lahan sawah miliknya di Dusun Jubel. Korban membawa pupuk organik dan pupuk pelengkap cair serta insektisida untuk obat tanaman.

Sekitar pukul 07.30 WIB, saksi Adi Purnomo (39) ke sawah dan melintas di pematang sawah korban. Saksi terperanjak kaget ketika mendapati ada seseorang tergeletak di sawah. Penasaran, Adi berusaha memastikan siapa orang tersebut.

Adi mendekati dan berusaha memanggil nama Siran, namun tidak ada respon. Saksi kembali mencoba untuk membangunkan korban namun tidak berhasil.

Saksi Adi mengajak saksi Mukid (43) yang pagi itu ketepatan hendak melintas menuju sawah untuk memastikan apa sebenarnya yang dialami korban.

“Sudah meninggal dengan posisi terlentang, ” kata saksi Adi pada penyidik.

Kejadian itu dilaporkan saksi ke perangkat desa, berlanjut ke Polsek Sugio. Petugas Polsek bersama perangkat desa dan didampingi petugas medis Puskesmes bertandang ke TKP dan mengevakuasi jasad Siran.

“Tidak terdapat tanda – tanda bekas penganiayaan. Menurut petugas medis kematian korban diduga karena sakit jantung, ” kata Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Djoko Bisono.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/08/04/pamit-obati-tanamankakek-61-tahun-di-lamongan-ditemukan-meninggal-di-sawah

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :