Bayi Laki-laki Terbungkus Sarung Ditemukan di Teras Rumah Warga Tuban

Seorang bayi mungil yang ditemukan di depan rumah warga di Desa Ngrayung, Kecamatan Senori, Tuban/Foto: Istimewa


Tuban – Warga di Desa Ngrayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban dikejutkan dengan adanya penemuan bayi, Minggu (26/7/2020), sekitar pukul 05.00 WIB.

Bayi laki-laki yang baru lahir itu ditemukan di depan rumah milik Kokom Komariyah, warga setempat, saat membuka pintu untuk berbelanja.

Bayi tak berdosa itu berada di teras terbungkus sehelai sarung warna hitam, di taruh di atas tempat duduk yang terbuat dari bambu.

Kapolsek Senori, Iptu Suganda dikonfirmasi tersebut membenarkan. Saksi yang mengetahui kemudian memberitahu bidan desa yang kebetulan rumahnya berdekatan.

“Penemuan bayi itu benar, bayi langsung mendapat pertolongan oleh bidan desa,” ujar Ganda kepada wartawan.

Mantan Kasubag Humas Polres Tuban itu menjelaskan, bayi mungil tersebut oleh bidan desa lalu dibawa ke Puskesmas Senori untuk mendapat perawatan.

Bahkan tak hanya di situ, bayi kemudian dirujuk ke RSUD Dr Koesma Tuban untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Saat ini bayi sudah dirawat di RSUD, polisi masih menyelidiki asal-muasal mengapa bayi di situ, apakah dibuang atau bagaimana masih kita kumpulkan keterangannya,” pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/07/26/bayi-mungil-laki-laki-baru-lahir-di-taruh-di-teras-rumah-bikin-gempar-warga-tuban

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :