Tak Pakai Masker, Cewek Cantik Berambut Ungu ini Dihukum Nyapu Alun-Alun Mojokerto

Pemkot Mojokerto benar-benar memberi sanksi bagi warga yang tidak memakai masker. Diantaranya, ada puluhan pengendara motor maupun pengunjung warung yang dihukum kerja sosial.

Informasi yang dihinpun suarajawatimur.com, sedikitnya ada 10 warga yang diberi sanksi kerja sosial ini, salah satunya adalah wanita cantik berambut ungu yang menjadi perhatian masyarakat.

Gadis ABG ini, selain tidak pakai masker dia juga tidak membawa KTP. Sehingga, dia beserta pelangar lainnya dihukum kerja sosial. Yakni menyapu Alun-alun Kota Mojokerto dengan memakai rompi warna oranye bertuliskan “Pelanggar Protokol Kesehatan”.

Para pelanggar ini dinyatakan melanggar Peraturan Walikota (Perwali) No 55 Tahun 2020, Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease di Kota Mojokerto.

Sugiono, Sekertaris Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, hukuman sosial yang diberikan kepada puluhan orang itu karena kedapatan tidak memakai masker dan sudah sesuai Perwali Nomor 55 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru. Mereka dikenakan hukuman sosial berupa membersihkan seputaran alun-alun.

Pada razia kali ini, petugas Satpol PP bersama kepolisian melakukan razia di dua lokasi, yakni di simpang Empunala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dan seputaran Alun-alun. Alhasil, sebanyak 10 orang lebih pengendara motor juga pengunjung warung terjaring razia petugas.

Selain itu, langkah ini juga digunakan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang bandel untuk mematuhi protokol kesehatan. “Ini untuk mendisiplinkan masyarakat supaya lebih disiplin lagi dan memberikan efek jera dalam upaya memutus penyebaran virus Corona COVID-19,” tuturnya.

Sementara itu, KN, salah satu pelanggar mengatakan, pihaknya mengaku kapok atas sanksi sosial yang diberikan oleh petugas. Pihaknya mengaku tidak memakai masker lantaran lupa. Sebab tergesah-gesah akan membeli makan ke Benteng Pancasila (Benpas)

“Kapok, ya tidak akan mengulangi lagi,” tandasnya singkat, usai dirinya menyapu Alun-alun Kota Mojokerto. (tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :