Pria Asal Blitar yang Hilang Tersapu Ombak di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Ditemukan Tewas

Evakuasi jasad wisatawan di Tulungagung yang hilang tersapu ombak/Foto: Istimewa


Tulungagung – Jasad wisatawan asal Kota Blitar, Heru Widodo ditemukan. Sebelumnya ia hilang tersapu ombak saat memancing di Pantai Kedung Tumpang.

Koordinator Basarnas Pos Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB di kawasan Pantai Sine, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung. Saat ditemukan, korban dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Mendapat informasi penemuan jenazah tersebut, tim SAR langsung menuju ke lokasi untuk dilakukan proses evakuasi,” kata Yono, Minggu (19/7/2020).

Proses evakuasi jasad Heru dilakukan dengan hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan. Tim SAR yang kontak langsung dengan jasad korban dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, termasuk memakai pakaian hazmat.

“Ini adalah salah satu prosedur yang harus kami lakukan di masa pandemi Corona ini. Meskipun korban bukan pasien COVID-19,” jelasnya.

Yoni menjelaskan, posisi penemuan mayat korban berada lebih dari 10 kilometer dari lokasi kejadian di Pantai Kedung Tumpang Desa/Kecamatan Pucanglaban. Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi pencarian oleh tim SAR gabungan resmi ditutup. Personel yang terlibat dikembalikan ke kesatuan atau instansi masing-masing.

“Jenazah sudah kami serahkan ke kepolisian dan diteruskan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sabtu (18/7) pagi korban Heru warga Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar dan dua rekannya berwisata di Pantai Kedung Tumpang. Mereka memancing di tepi pantai. Namun secara tiba-tiba, datang ombak besar dan langsung menyapu ketiga wisatawan. Dua korban berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Heru hilang tenggelam.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5099837/wisatawan-di-tulungagung-yang-hilang-tersapu-ombak-ditemukan-tak-bernyawa

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :