Unggah Konten Kekerasan Hewan, Youtuber asal Madura Ditangkap Polisi

Seorang Youtuber bernama Abdulloh asal Madura, Jawa Timur ditangkap polisi lantaran mengunggah konten penyiksan hewan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, Youtuber asal Desa Lar Lar, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Madura diamankan polisi pada Senin (13/7/2020).

Abdulloh dinilai membahayakan orang lain karena membuat konten yang dinilai memgandumg unsur kekerasan pada hewan di jalan raya.

AKP Ayip Rizal, Kasatlantas Polres Sampang mengatakan, bahwa pihaknya lebih mementingkan keselamatan pengendara. Ia tidak mau gara-gara keusilan Abdulloh bermain biawak di tengah jalan akan menjadi mala petaka bagi pengendara lain.

“Pada saat itu jalan raya yang digunakan merupakan jalan utama, seandainya ada pengguna jalan yakni, seorang ibu-ibu pastinya kan kaget satelihat biawak,” ungkapnya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (14/07/2020).

Abdullah yang berusia 30 tahun diamankan pihak kepolisian setelah mengungah sebuah konten YouTube yang mengandung unsur penyiksaan hewan di akun pribadinya ‘Abdullah Sampang’.

Sementara berdasarkan penelusuran, Abdulloh memiliki jumlah subscribers sebanyak 2,6 ribu. Dalam video berdurasi 3 menit 21 detik, Abdulloh beserta satu rekannya menyeret hewan reptile berjenis biawak di jalan raya dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Konten video yang memiliki unsur penyiksaan itu diupload pada tanggal 1 Juli 2020 dan menjadi atensi khusus Satlantas Polres Sampang katena selain mengandung unsur penyiksaan hewan, juga dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara lain.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Tribunnews.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :