Aksi Maling Motor Gasak Vario di Toko Swalayan Manukan Surabaya Terekam CCTV, Butuh 12 Detik Bobol Kunci Lalu Kabur

Tangkapan layar CCTV aksi maling motor di sebuah toko swalayan yang berlokasi di Japan Manukan Tama, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya, Minggu dini hari/Foto: Istimewa


Surabaya – Aksi pencurian motor terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) kembali terjadi di kawasan Manukan Kulon, Tandes, Surabaya, Minggu (5/7/2020) dini hari. Kali ini terjadi di sebuah toko swalayan yang berlokasi di Japan Manukan Tama, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya.

Motor yang raib adalah Honda Vario bernopol S-2972-NAL milik Bahtiar Lutfi (26) warga Tandes, Surabaya. Kepada Tribunjatim.com, Bahtiar mengungkapkan bahwa pelakunya berjumlah dua orang secara berkomplot.

Berdasarkan video CCTV berdurasi 25 detik, satu orang berperawakan tubuh besar tampak mengenakan pakaian serba gelap, bertindak sebagai eksekutor pencurian.

Bila dihitung-hitung, si eksekutor itu hanya membutuhkan waktu kurang dari 12 detik untuk membobol perangkat pengaman kunci, lalu membawa kabur motor.

Sedangkan satu orang pelaku lainnya, tampak samar di kejauhan, duduk di atas motor jenis matik warna putih, bertindak sebagai joki motor sarana aksi, sekaligus memantau situasi.

“Iya benar (2 orang pelaku),” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (5/7/2020).

Ceritanya, ungkap Bahtiar, pencurian itu terjadi sekira pukul 02.44 WIB. Saat itu, dirinya memang sedang berbelanja di toko swalayan itu.

Tak lama kemudian, saat dirinya hendak kembali, ternyata motornya yang diparkir dalam di belakang dua motor lain di halaman parkir itu, raib. Setelah memeriksa rekaman CCTV, ternyata dugaannya tak keliru. Motor kesayangannya itu digondol dua orang bandit.

“Iya motor saya pakai sendiri. Subuh sekitar 02.50 WIB, sudah tidak ada, 02.44 WIB aksinya di CCTV-nya,” jelasnya.

Bahtiar mengaku sudah melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Mapolsek Tandes, dan ia berharap pelaku lekas dibekuk aparat berwajib.

“Sudah di Polsek Tandes,” pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/07/05/video-2-maling-motor-gasak-vario-di-toko-swalayan-manukan-cuma-12-detik-bobol-kunci-lalu-kabur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :