Goreng Kopi, Rumah dan Toko Kelontong di Tuban Ludes Dilalap Api

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Tuban memadamkan api yang melahap rumah Mbah Karsi di Dusun/Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek/Foto: Istimewa


Tuban – Kebakaran rumah terjadi di Dusun/Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Tuban, Senin (29/6/2020), sekitar pukul 06.40 WIB.

Rumah yang terbuat dari material kayu tersebut diketahui milik Mbah Karsi (65), warga setempat.

Dari data yang dihimpun, saat itu Mbah Karsi ditemani dua cucunya yang sudah dewasa Indah dan Nurpakih sedang menggoreng kopi di dapur, lalu muncul percikan api dan menyambar bensin yang ada di dekatnya.

“Api berasal dari penggorengan kopi, lalu menyambar bensin hingga terjadi kebakaran. Petugas langsung ke lokasi begitu mendapat informasi tersebut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto di lokasi.

Dia menjelaskan, begitu api mulai membakar sebagian ruangan dapur, nenek berusia setengah abad lebih itu menyelematkan diri bersama cucunya dengan keluar rumah.

Kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Rumah berukuran 7×14 meter yang dijadikan sebagai toko kelontong juga menjual bensin itupun ludes terbakar dan hanya menyisakan puing-puing.

“Rumah dihuni 3 orang, tidak ada korban jiwa, untuk kerugian sekitar Rp 150 juta. Kita padamkan menggunakan 2 unit damkar,” pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/29/rumah-ludes-dilalap-si-jago-merah-di-tuban-begini-nasib-nenek-dan-cucunya-yang-tinggal-di-situ

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :