Brebet, Mobil Toyota Vios Mendadak Terbakar di Jalan Raya Kemasan Sidoarjo

Bangkai mobil sedan Toyota Vios yang terbakar di Krian, Sidoarjo/Foto: M Taufik


Sidoarjo – Sebuah mobil sedan Toyota Vios mendadak terbakar saat melaju di Jalan Raya Kemasan, Desa Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jumat (26/6/2020).

Mobil sedan bernopol B 1011 VTA itu dikendarai oleh Heru Cahyono (29) warga Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Kendaraan ini sedang proses mutasi dari Jakarta ke Sidoarjo.

Saat kejadian, mobil dalam perjalanan dari rumah menuju bengkel mobil yang berada di Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

“Saat perjalanan, mobil memang sudah brebet,” jawab Heru saat ditanya petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Ketika melintas di Kemasan, ada pengguna jalan lain memberitahu ke dia bahwa ada api keluar dari dekat tangki bagian belakang mobil yang dikemudikannya itu.

“Korban langsung menepi, kemudian berusaha memadamkan api. Dia juga sempat dibantu oleh warga sekitar,” kata Kapolsek Krian, Kompol M Kholil.

Peristiwa itu juga dilaporkan ke PMK Krian. Tak lama berselang, petugas PMK tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Api pun berhasil dijinakkan.

Namun kondisi mobil sudah hangus. Hampir semua bagian hanya terlihat kerangkanya akibat habis terbakar. Hanya bagian depan yang selamat.

Dari pemeriksaan terhadap kerangka mobil dan keterangan korban, polisi menduga kebakaran ini akibat korsleting pada kelistrikan mobil.

“Ya, dugaannya memang penyebab kebakaran adalah korsleting,” sambung kapolsek.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/26/hendak-dibawa-ke-bengkel-mobil-toyota-vios-mendadak-terbakar-di-sidoarjo-hingga-ludes

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :