Pecah Ban, Pikap Muat Ikan dari Lamongan Terbalik di Tol Sidoarjo – Porong

Sebuah mobil pikap bermuatan ikan mengalami kecelakaan tunggal di jalan Tol Sidoarjo - Porong KM 765.800 A/Foto: M Taufik


Sidoarjo – Sebuah mobil pikap bermuatan ikan mengalami kecelakaan tunggal di jalan Tol Sidoarjo – Porong KM 765.800 A, Selasa (23/6/3020).

Mobil bernopol W 8332 XH itu tiba-tiba mengalami pecah ban bagian kiri belakang saat malaju kencang di jalan tol.

Mobil yang disopiri Muhlis Mudzakir, warga Lembor Lamongan itupun terguling. Muatannya juga berserakan di jalan.

“Sopir dan kernetnya selamat. Mereka mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RSUD Sidoarjo,” kata Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi.

Diketahui, mobil pikap tersebut dalam perjalanan dari Lamongan menuju pasar ikan Pasuruan. Beban muatannya yang berat, ditambah kondisi cuaca panas dan kecepatan kendaraan diduga menjadi penyebab pecah ban.

Polisi mengaku masih melakukan penyekidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut.

“Petugas mengutamakan evakuasi terhadap korban terlebih dulu. Kemudian mengatur jalur dan mengevakuasi kendaraan beserta muatannya yang berserakan di jalan” lanjut Kompol Dwi.

Setelah evakuasi selesai dilakukan, jalan tol Sidoarjo – Porong itupun kembali normal.

“Petugas juga sudah melakukan olah TKP, dan memintai keterangan beberapa saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan,” imbuhnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/23/ban-belakang-pecah-pikap-terguling-di-tol-sidoarjo-muatan-ikan-berserakan-di-jalan

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :