Diduga Sopir Tak Kuasai Medan Jalan, Truk Bahan Bangunan Terperosok ke Jurang Sedalam 30 Meter di Trenggalek

Truk yang terperosok ke dalam jurang di jalur leter S Sempu di Desa Manggis, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek/Foto: Istimewa


Trenggalek – Sebuah truk pengangkut bahan bangunan terperosok ke dalam jurang sedalam kira-kira 30 meter di jalur leter S Sempu di Desa Manggis, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Selasa (23/6/2020).

Truk bernopol D 8472 XU itu terperosok saat perjalanan dari arah Ponorogo menuju Trenggalek. Kecelakaan itu diduga karena pengemudi truk tak memahami medan jalan.

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar menjelaskan, truk dikemudikan oleh Didik. Selain itu, truk juga ditumpangi dua orang lainnya, yakni Ahmad Saepul dan Asep Muhlisin.

Jalur Leter S Sempu yang dilewati truk itu tergolong ekstrim. Saat truk melintas di salah satu turunan, kata Randi, pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Pengemudi asal Jawa Barat. Ia belum pernah lewat di jalur itu,” kata Randy.

Truk kemudian terperosok di jurang sedalam kira-kira 30 meter. Untungnya, kemiringan jurang tempat lokasi kejadian cukup landai.

Kecelakaan tunggal itu tak sampai mengakibatkan korban jiwa. Pengemudi dan dua penumpang selamat meski mengalami luka serius.

“Salah satu penumpang bernama Asep Muhlisin mengalami luka patah kaki kanan. Korban sudah dibawa ke Puskesmas Bodag dan akan dirujuk ke RSUD dr Soedomo,” sambung Randy.

Sementara pengemudi dan satu penumpang lain mengalami luka-luka tingkat sedang. Hingga sore hari, polisi dan petugas lain masih berusaha mengevakuasi truk dari dasar jurang. Selain kondisinya rusak parah, evakuasi juga sulit karena kendaraan berada di bawah jurang.

“Hingga sore ini kami masih koordinasikan dengan pemilik alat untuk mengevakuasi,” ungkapnya.

Kasat Lantas mengimbau agar warga lebih berhati-hati ketika melintas di jalur ekstrem di Trenggalek. Kontur wilayah yang memiliki banyak pegunungan membuat daerah tersebut punya beberapa jalur ekstrim.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/23/truk-terperosok-ke-jurang-sedalam-30-meter-di-trenggalek-diduga-sopir-tak-kuasai-medan

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :