Polda Jatim Tembak Mati 2 Begal Bersenjata Celurit dan Bom Bondet yang Telah 24 Kali Beraksi

Dua bandit yang tewas ditembak mati oleh polisi dari Polda Jatim di Pasuruan dan Mojokerto/Foto: Luhur Pambudi


Surabaya – Personil Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menembak mati 2 bandit yang sudah beraksi puluhan kali dengan bersenjatakan bom ikan alias bondet, serta celurit.

Dua bandit itu adalah Heru Kustiawan (25) dan Samsul Huda (20). Heru Kustiawan dilumpuhkan polisi di kediamannya di Nguling, Pasuruan, Jumat (19/6/2020) lalu.

Sedangkan Samsul Huda (20) warga Grati, Pasuruan, dilumpuhkan petugas pada saat diringkus di Mojokerto.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andik mengatakan mereka dibekuk dalam waktu dan tempat berbeda dan berselang empat hari.

“Kami dari penyidik Polres Pasuruan atau Ditreskrimum Polda Jatim lakukan penelusuran sampai hari ini lakukan penangkapan,” ujarnya di Halaman Ditreskrimum Mapolda Jatim, Senin (22/6/2020).

Kata Trunoyudo, pelaku ditembak karena melawan petugas dengan celurit. Bahkan, pelaku juga sempat melempar bondet untuk menghalau polisi.

“Kepada keduanya petugas sudah melakukan upaya kemanusiaan, pertolongan, dan kemudian tersangka meninggal dunia,” jelasnya.

Berdasarkan catatan kepolisian, ungkap Trunoyudo, para bandit yang telah dilumpuhkan itu dilaporkan telah berakasi di 24 lokasi di Jatim.

Di antaranya, Sidoarjo, Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Pasuruan.

Penyidikan terhadap berkas kejahatan dua pelaku tersebut dan sejumlah pelaku lainnya yang lebih dulu ditangkap, akan terus dilakukan guna menciptakan kondusifitas semasa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Mereka bergerak secara berjejaring. Tentu proses penyidikan tidak berhenti ini saja. Apakah berkaitan dengan kelompok lain atau berhenti di sini,” pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/22/tak-kenal-ampun-polda-jatim-tembak-mati-2-bandit-bersenjata-celurit-dan-bom-bondet

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :