Seorang Pengguna Sabu di Surabaya Diringkus saat Ngefly di Kamar Rumah

Kolase, Seorang pengguna narkorika jenis sabu beserta barang buktinya diamankan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya/Foto: Istimewa


Surabaya – Seorang pengguna narkorika jenis sabu diringkus Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tanpa perlawanan.

Pengecer sabu yang dibekuk petugas, yakni Abdul Malik (33) warga Kalimas Baru 2 Surabaya itu tak berkutik setelah polisi mendapatinya teler usai konsumsi sabu di rumahnya, Rabu (17/6/2020) pagi.

Saat digrebek, Abdul tak melawan. Ia terlihat ngefly lantaran efek sabu yang baru saja dipakainya di kamar.

“Awalnya kami mendapat informasi masyarakat yang kemudian kami lakukan pantauan terus terhadap tersangka. Begitu kami memastikan jika sedang konsumsi sabu, kami lakukan penggeledahan dan benar jika yang bersangkutan baru saja selesai nyabu,” kata Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP M Yasin, Sabtu (20/6/2020).

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di dalam kamar tersangka dan menemukan satu poket kecil berisi sabu seberat 0,46 gram dan sebuah pipet kaca yang berisi sisa sabu.

Dari pengakuannya, sabu itu ia beli dari seorang pengedar berinisial SM di jalan Dupak Masigit Surabaya.

“Tersangka selain konsumsi sendiri juga dijual ecer ke temannya,” tambah Yasin.

Kepada polisi, Abdul mengaku sudah tiga bulan terkahir aktif konsumsi sabu untuk stamina kerja.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli bongkar muat pelabuhan itu mengaku fit saat usai konsumsi sabu.

“Setiap mau berangkat kerja itu saya konsumsi. Jadi belinya itu satu gram. Saya pakai sedikit-sedikit. Ada yang titip ya saya berikan. Belinya 1,2 juta. Itu saya kadang kalau ada yang pesen saya ecer 250 ribuan,” akunya.

Akibat perbuatannya itu,Abdul kini mendekam ditahanan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Ia dijerat pasal 112, 114 KUHP UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/20/pengguna-sabu-di-surabaya-diringkus-saat-teler-di-kamar-rumah-begini-pengakuannya

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :