Truk Muat Cabai Tabrak Truk Sembako di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas dan Dua Terluka

Truk memuat sembako yang tertabrak di Tol Ngawi/Foto: Istimewa


Ngawi – Truk yang mengangkut cabai menabrak truk yang memuat sembako di Tol Ngawi. Kecelakaan ini menewaskan satu orang dan dua lainnya luka-luka.

Kecelakaan terjadi di KM 582+200B, Desa Dawu, Kecamatan Paron. Awalnya, truk Isuzu Elf bernopol N 8035 EE yang bermuatan cabai mengalami pecah ban.

Kemudian truk tersebut tidak bisa dikendalikan oleh sang pengemudi dan menabrak kendaraan di depannya. Yakni truk Mitsubishi bermuatan sembako dengan nopol Z 9755 HB. Truk yang tertabrak terguling hingga ke bawah tol.

“Pada saat di lokasi pengemudi kendaraan truk Isuzu Elf pecah ban depan bagian kiri. Karena tidak bisa menguasai laju dan jarak sudah dekat, sehingga menabrak truk Mitsubishi Canter bermuatan sembako hingga terpental ke parit menerabas guardrail,” terang Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby Mochammad Zulfikar saat dihubungi, Rabu (17/6/2020).

Korban tewas, imbuh Bobby, merupakan penumpang truk bermuatan cabai. Yakni Zulkan (46), warga Desa Sanan Kulon, Kecamatan Turen, Malang. Sedangkan pengemudi truk tersebut yakni M Arif Eka P (24) warga Seputih Agung, Lampung Tengah. Ia mengalami luka-luka.

“Korban meninggal dunia penumpang truk muat cabai dan pengemudinya luka-luka. Kemudian satu korban luka lagi pengemudi truk bermuatan sembako, yang terguling ke parit bernopol Z 9755 EE, atas nama Aminul Kurdi (21) warga Desa Banyubunih, Galis, Bangkalan,” imbuhnya.

Bobby menambahkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 17.00 WIB, Unit Laka Polres Ngawi masih melakukan olah TKP.

“Kita masih olah TKP. Yang jelas penyebab karena pecah ban truk bermuatan cabe hingga menabrak truk muat sembako,” pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5057733/truk-tabrak-truk-di-tol-ngawi-satu-orang-tewas-dan-dua-terluka

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :