Tangani Pasien Covid-19, Dokter Miftah Meninggal Terpapar Corona, Istri Dirawat di Surabaya

Satu lagi dokter di Surabaya yang meninggal akibat terpapar virus corona. Dia adalah Miftah Fawzy Sarengat, dokter di RSU dr Soetomo Surabaya yang meninggal dunia karena Covid-19, Rabu (10/6/2020).

Informasi yang dihimpun, dokter Miftah bertugas di ruang isolasi pasien covid-19, istrinya yang juga berprofesi sebagai dokter juga terjangkit virus corona. Kini sang istri sedang dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya.

Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi mengatakan, istri almarhum bertugas di rumah sakit swasta. “Kini istrinya juga sedang dirawat karena positif Covid-19,” ungkapnya, Rabu (10/6/2020) malam.

Joni juga mengatakan, pihak rumah sakit sudah sempat melarang Miftah untuk bertugas di ruang isolasi. Namun, almarhum memilih untuk tetap bekerja.

Terkait dengan penularannya, pihaknta belum tahu pasti apakah terinfeksi saat bekerja, atau saat kontak dengan OTG. “Terakhir saat dirawat mengalami komplikasi karena obesitas,” tambahnya.

Jenazah almarhum dilepas dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya dan dimakamkam di Magetan sesuai dengan protokol Covid-19.

dr Brahmana Askandar, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya mengatakan, dokter Miftah adalah dokter ketiga di Surabaya yang meninggal karena Covid-19.

IDI Surabaya akan melakukan evaluasi guna mencegah penularan Covid-19 di kalangan dokter dan tenaga medis.”Kami terus melakukan evaluasi dan memperbarui alat pelindung diri (APD) serta memperketat prosedur,” tegasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :