Demi Dapatkan BLT, Warga Sidoarjo Rela Berjubel Abaikan Physical Distancing

Kolase Warga Sidoarjo yang berjubel mengantre pencairan BLT/Foto: Suparno


Sidoarjo – Demi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), warga rela antre berjubel di Kantor Pos Jalan Sultan Agung Sidoarjo. Bahkan antrean sampai meluber ke pinggir jalan.

Dari pantauan, antrean warga mengabaikan social dan physical distancing. Mereka bergerombol di depan Kantor Pos karena khawatir tidak mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut.

Sunarni (31), warga Kecamatan Jabon mengaku datang ke Kantor Pos Kota Sidoarjo pukul 07.00 WIB. Namun ia baru dipanggil petugas sekitar pukul 12.00 WIB.

“Kami antre nekat berjubel untuk mencairkan dana BLT tahap awal. Karena hari ini terakhir pencairan tahap awal. Sebenarnya takut dengan virus Corona, tapi apa boleh buat ya nekat Mas,” kata Sunarni, di Kantor Pos Kota Sidoarjo, Kamis (11/6/2020).

Pendapat yang sama disampaikan Mulyati (41) warga Desa Urang Agung. Ia juga nekat antre berjubel meski takut tertular virus Corona.

“Namun harus berbuat apa, kenyataannya seperti ini. Kami tetap berusaha dengan memakai masker,” kata Mulyati.

Sementara Kapolsek Kota Sidoarjo AKP Anggono Jaya H mengatakan, pihaknya terus memberikan pengarahan kepada warga yang akan mengambil dana bantuan tersebut. Pihaknya mengerahkan 20 personel untuk mengatur warga yang sedang antre.

“Kami terus berusaha mengatur warga yang akan mencairkan dana BLT tersebut. Kami mengakui bahwa mereka yang antre mengabaikan physical distancing,” kata Anggono.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :