Satu Keluarga di Banyuwangi Lumpuh 3 Hari karena Cikungunya

Satu keluarga lumpuh karena cikungunya/Foto: Ardian Fanani


Banyuwangi – Puluhan warga Dusun Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, terjangkit cikungunya. Dari 28 warga yang terjangkit, beberapa orang merupakan satu keluarga.

Salah satu keluarga yang terjangkit adalah keluarga Nur Yasin. Pria berusia 43 tahun ini mengaku anak, istri, dan bapaknya terjangkit penyakit cikungunya. Ini terjadi beberapa hari lalu.

“Saya satu keluarga terkena penyakit cikungunya. Yang kena pertama anak saya berusia 3 tahun. Kemudian istri, saya, dan bapak saya,” ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Saat terjangkit, kata Nur Yasin, dirinya mengalami demam, persendian sakit dan tenggorokan panas. Ini dialaminya selama dua hari. Sedangkan anak, istri, dan bapaknya mengalami sakit lebih dari tiga hari.

“Saya dua hari. Kalau yang lain selama tiga hari lebih,” tambahnya.

Nur Yasin kemudian menunjukkan ruam-ruam di kulit anaknya, setelah adanya gigitan nyamuk Aedes aegypti ini. Bahkan, saat terkena kulit arinya, sebagian melepuh. Nur Yasin mengaku membawa keluarganya di puskesmas setempat untuk diobati.

“Ini masih ada bekasnya. Sudah saya obati, alhamdulillah sudah sehat,” tandasnya.

Aditya, salah satu warga, mengaku satu keluarganya juga terjangkit cikungunya. Bahkan jumlahnya lebih banyak. Dirinya mengaku anak, istri, kedua orang tua, dan satu anaknya mengalami sakit yang dirasakan oleh para tetangganya.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :