Kronologi Pikap Muat Pakan Kucing Terguling dan Terbalik di Jember

Mobil pikap muat pakan kucing terbalik di jalur poros kabupaten Jember/Foto: Sri Wahyunik


Jember – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jl Hayam Wuruk Kecamatan Kaliwates Jember, Minggu (7/6/2020) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seorang penumpang kendaraan itu terluka.

Mobil nahas itu adalah pick-up Daihatsu Grand Max bernomor polisi P-9475-GB yang dikendarai Kamil Ilham (19) warga Jl Srikoyo Kelurahan/Kecamatan Patrang. Satu rekannya, Brian (22) warga Kecamatan Ambulu, duduk di kursi penumpang.

Mobil itu mengangkut pakan kucing seberat 7 kuintal. Mobil itu melaju dari arah timur atau arah Alun-Alun Jember menuju barat, atau arah Tanggul – Surabaya.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, kendaraan itu melaju kencang dari arah timur ke barat. Sesampainya di depan dealer Daihatsu Jember Jl Hayam Wuruk Kecamatan Kaliwates, kendaraan itu tiba-tiba oleng ke kanan. Mobil itu menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) yang berada di median jalan. Mobil itu pun terguling dan terbalik.

Seluruh muatan tumpah ke aspal. Tiang PJU ambruk. Beberapa pohon dan tanaman di median jalan tersebut rusak.

Lokasi kejadian hanya berjarak beberapa puluh meter dari Kantor Polsek Kaliwates. “Benar, sore tadi sekitar pukul 15.30 Wib, ada kecelakaan tunggal di Jl Hayam Wuruk. Selanjutnya kasus tersebut, kami serahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Jember,” ujar Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto.

Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kencang kendaraan, diduga karena mengantuk dan jalan yang bergelombang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Satu penumpang mobil yang bernama Brian dilaporkan mengalami luka. Kerugian material dalam peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :