Tak Terima Ditertibkan Satpol PP, Pedagang di Bojonegoro Lempar Makanan ke Jalan Raya

Lokasi pedagang buang makanan ke jalan saat ditertibkan Satpol PP/Foto: Ainur Rofiq


Bojonegoro – Video pedagang di sekitar Alun-alun Bojonegoro membuang makanan ke jalan beredar di media sosial. Aksi itu dilakukan saat terjadi penertiban oleh petugas Satpol PP.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pedagang nasi tak terima saat meja jualannya diangkut ke mobil petugas. Pedagang bernama Yustina itu ditertibkan karena menggunakan bahu jalan dan trotoar untuk berjualan nasi.

“Percuma Pak angkut satu meja. Semua sak dagangane. Yang jualan di pinggir jalan tidak saya saja khan, juga banyak yang lain,” teriak Yustina seperti dalam video yang terlihat, Minggu (7/6/2020).

Bahkan, keluarga Yustina juga sempat membanting satu tas plastik, yang berisi berkas buku dan bukti pembayaran pajak dan kontrak toko di lokasi tersebut.

“Saya ini kontrak 20 juta, bayar pajak. Ini lihat mestinya Bapak-bapak ini menyadari, kita tak jualan nggak dapat uang. Karyawan nggak mburuh ora bayaran, sampeyan enak Pak,” terang beberapa wanita pemilik warung dan pegawainya kepada Satpol PP.

Para petugas yang melihat emosi pedagang makanan memilih diam, dan meninggalkan lokasi di Jalan Hasyim Ashari, yang berada di barat Alun-alun Bojonegoro itu.

Kejadian itu sempat menjadi tontonan warga yang melintas pada pagi tadi. Kepala Satpol PP Bojonegoro Arif Nanang membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya kejadiannya pagi sekitar pukul 05.30 WIB tadi. Jadi anggota kami sudah sering tertibkan warung ini yang gunakan trotoar dan bahu jalan untuk jualan. Kita peringatkan dan tadi diangkut oleh anggota satu mejanya ke mobil. Terus emosi pedagangnya, meja di atas mobil diambil, makanan dagangannya dilempar-lempar ke jalan,” Jelas Arif saat dihubungi.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :